Sabtu, 12 Desember 2015
Berlangganan

Kombinasi Model Warna Cat Rumah Minimalis

Kombinasi Model Warna Cat Rumah Minimalis

Rumah merupakan tempat dimana kita bisa melepas lelah dari rutinitas pekerjaan. Ia mempunyai peranan yang sangat penting untuk meningkatkan mood kita. Namun terkadang mood kita justru semakin turun karena warna cat rumah terlihat membosankan. Maka tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan kombinasi cat rumah minimalis agar rumah terlihat lebih indah dan nyaman. Banyak orang yang hanya ingin bermain aman dengan hanya memilih satu warna untuk rumah mereka. 

Namun, hal tersebut justru dapat memunculkan kesan yang membosankan sehingga tidak memberi kenyamanan bagi penghuni rumah itu sendiri. Memilih satu warna yang sesuai selera memang sah-sah saja untuk dilakukan. Hanya saja biasanya penggunaan satu warna pada rumah minimalis tidak akan membuat rumah terlihat elegan dan modern.

Tentu saja, memilih kombinasi warna cat rumah minimalis juga bukan hal yang mudah dilakukan. Terlebih jika anda belum pernah melakukan hal ini sebelumnya. Rumah minimalis memang membutuhkan perhatian khusus dalam setiap detailnya mulai dari desain sampai pemilihan warna cat rumah. Kreatifitas diperlukan untuk dapat menampilkan sisi elegan dan modern dari sebuah rumah minimalis. 

Namun jika anda merasa tidak terlalu kreatif dalam hal-hal seperti ini maka anda bisa mencari inspirasi dengan melihat alam. Dengan melihat lingkungan sekitar, anda bisa membayangkan apakah satu warna akan cocok jika dikombinasikan dengan warna lainnya atau tidak. Model cat rumah minimalis bisa diaplikasikan dengan kombinasi warna dasar dan warna favorit anda. 

Misalnya perpaduan warna putih dengan hijau. Atau anda bisa menentukan kombinasi sesuai dengan suasana yang ingin anda munculkan. Jika anda ingin suasana yang lebih asri, maka perpaduan warna hijau dan abu akan cocok. Jika anda ingin menampilkan suasana ceria maka anda bisa mengkombinasikan warna jingga dan abu atau orange dan abu. Namun, jika anda menginginkan suasana yang lebih elegan, maka perpaduan warna kuning dan ungu bisa dijadikan pilihan. Tentunya semua pilihan kembali lagi kepada anda sendiri dengan mempertimbangkan selera dan suasana yang ingin anda tonjolkan dari rumah anda.

Gallery of Kombinasi Model Warna Cat Rumah Minimalis