Sabtu, 12 Desember 2015
Berlangganan

Model Teras Depan Dan Belakang Rumah Minimalis

Model Teras Depan Dan Belakang Rumah Minimalis

Jika kita berbicara tentang teras rumah, maka kita mungkin akan mengumpamakan teras sebagai “wajah” rumah. Bagaimana tidak, jika teras terlihat bersih maka orang akan percaya bahwa bagian dalam rumah tentunya juga bersih meskipun belum tentu kenyataannya seperti itu. Teras terdiri dari berbagai macam mulai dari teras depan, belakang, samping kiri, dan kanan rumah.


Sekarang mari kita bahas teras belakang rumah minimalis. Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini hal-hal yang berbau minimalis sedang nge-trend dan digandrungi banyak orang. Bila kita membahas rumah minimalis maka terasnya pun pasti minimalis. Untuk model teras belakang, terutama untuk rumah minimalis biasanya tidak diperlukan model yang berlebihan yang penting nyaman untuk berkumpul keluarga karena teras belakang biasanya lebih private.

Selanjutnya, untuk teras depan rumah minimalis, modelnya bisa divariasikan. Untuk meningkatkan nilai estetika, bahkan bisa dibuat taman gantung. Dengan begitu, kesan hijau dan asri akan terpancar seketika ketika orang melihat area depan rumah. Untuk konsep rumah minimalis, tentunya yang didahulukan adalah fungsinya. Maka dari itu, tidaklah terlalu diperlukan untuk membangun teras yang terlalu luas. 

Teras dengan desain kotak didepan rumah yang cozy sudah cukup. Fungsi dari teras depan bisa untuk menerima tamu ataupun sebagai tempat bermain anak-anak. Teras depan memang lebih bersifat terbuka untuk publik. Berbeda dengan teras belakang yang lebih berfungsi untuk menjaga privasi dan kehangatan penghuni rumah. Model teras rumah minimalis sebenarnya lebih mengutamakan fungsi. Namun bukan berarti tidak bisa menambahkan nilai estetika didalamnya. 

Menurut fungsinya, teras depan merupakan wajah dari rumah itu sendiri. Sedangkan teras belakang merupakan tempat yang lebih personal bagi penghuni rumah untuk menikmati privasinya. Kedua teras memang memiliki perannya masing-masing. Yang terpenting adalah selalu menjaga kebersihan teras agar fungsinya bisa dimaksimalkan dan keindahannya dapat terpancar. Karena akan sangat percuma jika kita kita hanya membangun berdasarkan luasnya saja tanpa merawatnya. Terutama jika kita menambahkan taman gantung diteras, maka perawatan adalah hal wajib yang harus dilakukan.

Gallery of Model Teras Depan Dan Belakang Rumah Minimalis